Bagi sebagian orang ketika mencari peluang bisnis atau usaha PPOB bertanya Tanya , bagaimana cara memulainya, apakah perlu persy...

Bagaimana memulai Bisnis PPOB

By | 6:57:00 AM


Bagi sebagian orang ketika mencari peluang bisnis atau usaha PPOB bertanya Tanya , bagaimana cara memulainya, apakah perlu persyaratan khusus, keahlian khusus, dan target khusus?.



Perlu diketahui bahwa untuk membuka loket PPOB tidaklah serumit atau sesulit yang anda bayangkan. Namun tentu saja ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum anda memulainya. Berikut adalah hal yang diperlukan ketika akan memulai bisnis ppob. 
MENYIAPKAN PERALATAN


Alat yang wajib anda sediakan dalam bisnis loket PPOB adalah Komputer Minimal Pentium 4, Sistem Operasi Windows XP/Win 7, Printer (bisa printer Tinta biasa atau Printer Kasir atau printer dotmatrik), dan Koneksi  Internet ( Menggunakan Modem , speedy atau layanan Internet swasta)
MEMILIH VENDOR / PENYEDIA LAYANAN YANG AMAN

Dalam pemilihan Penyedia Layanan PPOB , yang menjadi  Prioritas utama adalah KEAMANAN, (BUKAN HANYA BESARNYA KOMISI) karena di Perusahaan tersebutlah Dana /uang anda akan Ditransfer sbg saldo deposit anda r, sehingga anda perlu berhati –hati, Lihat track record perusahaan tersebut, Pilihlah Layanan PPOB yang pengisian saldo depositnya ke Rekening Perusahaan BUKAN Ke Rekening perorangan, Disini kami rekomendasikan untuk mendaftar di PT. Dwimitra Raya Sejati dengan Brand KIOSBANK dgn Customer Service / Petugas yang ready 24 jam untuk membantu anda jika ada kesulitan.

        MENYIAPKAN TEMPAT YANG STRATEGIS DAN MEDIA PROMOSI

Sebenarnya pembukaan loket PPOB posisi tempat usaha tidaklah menjadi sebuah halangan karena masyarakat akan tahu dari mulut ke mulut. Namun Akan lebih bagus jika anda memilki tempat dipinggir jalan ramai, mudah diakses,mudah dilihat orang, ataupun lokasi dimana banyak orang beraktifitas.

a.   Tempat harus bersih dan nyaman ,sediakan ruang tunggu/tempat duduk bagi pelanggan yang akan membayar,

b.   Pada bagian depan Warnailah/ Cat tempat usaha dgn warna yang mencolok,

c.    Buat dan Pasang Spanduk yang mencolok /Tulisan yang Jelas agar terlihat dari kejauhan.
                d  Infokan di depan outlet Hari dan jam Buka Tutup, 
        MODAL

Apabila anda akan secara serius menekuni bisnis ini, siapkanlah Modal secukupnya, Anda bisa memulai dgn deposit misal Rp. 500.000, dengan bertambahnya pelanggan anda bisa menyesuaikan jumlah modal. INGAT “Uang anda hanya diputar” , Deposit-Pelanggan  Bayar-Uang Ditangan- depositkan Lagi, begitu terus menerus, dan Pada tgl 10 bulan berikutnya anda akan mendapatkan Komisi yang ditambahkan kes aldo anda sehingga semakin besar Modal yg anda Miliki atau jika menginginkan KOMISI ditransfer kerekening juga bisa sehingga akan terpisah antara modal dengan keuntungan.  Untuk keuntungan cash yang bisa anda dapat tiap hari yaitu dengan melayani penjualan pulsa HP/paket data  sbb diproduk ini anda Ambil Keuntungan Langsung ( Menambah Nilai Jual) sekitar 1000 s/d 2000 per pengisian pulsa.



5.      RELASI

Trik untuk menambah pelanggan , anda bisa menghubungi Ketua-ketua RT untuk bisa mengkordinir warganya dalam hal pembayaran rekening Listrik/PDAM/BPJS/Telpon dll.

Buatkanlah Daftar Seperti  dibawah ini dan berikan kepada Para ketua RT.

NO
Nama
NO REKENING / NO  PELANGGAN
LISTRIK
BPJS
PDAM
TELPON
SPEEDY
1






2






3






..








Data diatas anda salin ke aplikasi dan anda bisa print jumlah tagihannya dan diberikan kepada para ketua Rt untuk diinfokan /Menariknya ke warga.



Dan jangan lupa Berikan komisi kepada para ketua RT misal Rp. 200 s/d  Rp. 500 per rekening yang dibayarkan melalui loket anda, toh anda masih mendapat sisa keuntungan  yang lebih  , Sbg Contoh FeeListrik anda Rp. 2250- 250 (Fee Rt)= Rp. 2.000 (Keuntungan Bersih anda per lembarnya). Masih sangat Besar bukan.

Jika anda mampu merekrut 10 Rt saja dgn jumlah warga Per RT 50 orang, anda sudah mendapat Penghasilan Bersih Rp. 1.000.000 dari transaksi Listrik, belum lagi dari transaksi lainnya.





Gambaran diatas mudah-mudahan bisa memberikan sedikit pencerahan bagi anda yang berniat menekuni bisnis PPOB. Bisnis ini bagi sebgaian orang sama sekali tidak dilirik /tidak tertarik karena Bisnis Receh, Namun ingat SELAGI ORANG MASIH PAKAI LISTRIK dan PAKAI HP , Bisnis Ini akan Tetap Eksis.

KESUKSESAN HANYALAH MILIK ORANG YANG TEKUN BERUSAHA DISERTAI DOA.

Newer Post Older Post Home