Kioskbri.  Dibulan penuh berkah, tidak luput juga dengan didapatnya Tunjangan Hari Raya (THR). Untuk karyawan dengan mas kerja minimal 12...

Mengelola Uang THR

By | 10:04:00 AM
Kioskbri. Dibulan penuh berkah, tidak luput juga dengan didapatnya Tunjangan Hari Raya (THR). Untuk karyawan dengan mas kerja minimal 12 bulan  bisa mendapatkan 1 x upah bulanan. Wow..pemasukan yang lumayan besar jika ditambah dengan Gaji bulanan anda.

Biasanya THR Diberikan 2 minggu sebelum Hari Raya, dan sebagian besar THR akan habis dibelanjakan untuk menyambut hari Raya . Namun marilah kita berfikir bagaimana agar pemasukan yang besar tersebut tidak habis begitu saja , marilah kita berfikir bagaimana dari sebagian uang THR tersebut kita gunakan untuk modal  berbisnis, sehingga  kedepannya anda sebagai karyawan bisa menambah income bulanan.
Lalu sebaiknya seberapa besar Uang yang harus disisihkan sebagai modal bisnis anda ?
Menurut para konsultan perencana keuangan, sebuah keluarga harus dapat mengelola uang THR sebagaimana mengelola gaji bulanan biasa, misalnya untuk biaya rutin bulanan, investasi minimal yang harus dikeluarkan sebesar 10%, sedangkan sisanya bisa digunakan untuk keperluan Hari Raya.
Jika pengeluaran saat Hari Raya justru 2.5x lipat dari pengeluaran bulananmu, maka berhati-hatilah dan lakukan evaluasi secara detail karena itu akan mengganggu kesehatan neraca keuanganmu.
Marilah kita bijak mengelola keuangan kita akan selepas Hari Raya kita tidak kembali kesulitan keuangan, namun jika sebagian dana yang ada anda cadangkan untuk modal usaha tentu Justru selepas Hari Raya anda mendapat income tambahan perbulan.
Tentu usaha yang anda pilih harus minim resiko atau bahkan sama sekali tanpa resiko, apa itu , Bisnis itu adalah Bisnis Loket pembayaran Online, mengapa bisa tanpa resiko.?
  1. Uang anda hanya diputar
  2. Untuk bergabung di bidang PPOB anda tidak dipungut biaya apapun
  3. Anda mendapat cashback dari setiap layanan yg anda transaksikan
  4. Ingat sangat jarang orang hutang untuk membayar rekening Listrik,PDAM,Telpon ataupun BPJS, jadi tidak ada modal tertahan.
  5. Saldo transaksi tidak akan hangus .
  6. Bisnis layanan pembayaran mempunyai prosek yang sangat bagus kedepan, bahkan bisa dikatakan tidak akan BANGKRUT, mengapa / karena selagi orang masih menggunakan listrik PLN maka orang masih bayar listrik/beli token listrik itu berarti layanan  ini masih tetap dicari dibutuhkan masyarakat.
Mari Bijak dengan keuangan kita dan  jika anda sebagai karyawan mulailah membangun sebuah usaha sendiri sebagai bekal kelak ketika anda resign dari perusahaan.



Newer Post Older Post Home